Apa Itu SEO Tingkatkan Penghasilan Online Dengan Teknik Ini

SEO atau Search Engine Optimization adalah sebuah teknik yang di gunakan untuk memudahkan mesin pencari seperti google yahoo bing dan lainnya menemukan blog atau situs yang kita punya dan mendapatkan rangking tertinggi, semakin tinggi rangkin sebuah artikel maka akan semakin banyak pula pengunjung yang akan mendatangi blog tersebut dan itu berarti semakin mudah bagi kita untuk Menghasilakn Uang dari Blog atau Web.

SEO itu unik dan SEO itu adalah seni jadi saran dari admin sebaiknya jangan terlalu percaya dengan embel embel ebook ataupun tempat belajar seo karena setiap orang tidak akan pernah sama hasilnya yang di dapat walaupun menggunakan teknik seo yang sama dan itu telah admin alami dan praktekan sendiri. mau percaya atau tidak silahkan saja karena hal tersebut sangat sulit untuk di perdebatkan malainkan harus di praktekkan, oleh karena itu semakin sering kamu praktek tentang yang namanya teknik seo maka akan semakin mahir nantinya dalam melakukan seo pada setiap artikel blog yang kamu buat.

Ketika kamu membuat artikel di blog dan mempublishnya kemudian mencarinya di google search dan artikel tersebut ternyata nangkring di halaman 1 dan berada paling atas alias nomor 1 maka itu pertanda kamu berhasil menerapkan seo di artikelmu. lihat contoh gambar di bawah contoh artikel yang SEO:

Apa Itu SEO

Keuntungan Menerapkan SEO di Blog atau WEB
  1. Mendatangkan pengunjung : Bila blogmu atau web yang kamu buat memiliki SEO yang baik maka akan memungkinkan untuk di datangi pengunjung yang bejibun atau di sebut juga dengan traffic kunjungan.
  2. Manambah penghasilan: semakin baik SEO yang di terapkan di sebuah blog atau web maka hal itu akan meningkatkan penghasilan bagi pemilik blog atau web tersebut apapun bisnis dan usaha yang di buat di blog web itu. ( baca: Penghasilan Online )
  3. Memenangi persaingan : Selain banyaknya traffic pengunjung di blogmu dan kamu mendapatkan hasil dari blog tersebut hal ini berarti juga kamu telah memenangi persaingan di dunia online yang semakin hari semakin ketat. Semakin banyak kamu menulis di blogmu sesuai KW ( Keyword ) yang targetkan maka akan semakin baik SEO nya.
Belajar SEO
Teknik dasar SEO yang wajib kamu terapkan dalam blog mu adalah sebagai berikut:

  • Riset KeyWord : riset keyword atau mencari kata kunci bisa di masukkan dalam teknik dasar seo dan hal ini banyak di gunakan para pemain online walau tidak semua menggunakan teknik ini termasuk admin sendiri tidak menggunakannya. Kegunaan utama dari melakukan riset keyword adalah agar mudah bagi kita membuat artikel dan menentukan artikel apa yang akan kita buat dengan persaingan yang sedikit, hal ini agar setiap artikel yang di buat mudah berada di peringkat tertingi search engine ( 90% blogger serius menggunakan teknik ini dan sebaiknya kamu juga ya )
  • SEO On Page : mengoptimalkan halaman blog atau web yang kita buat dengan beberapa keyword utama yang nantinya akan memudahkan search engine menemukan blog kita dan blog kitapun akan bernilai lebih baik serta relevan oleh mesin pencari. Dasar SEO On Page yang harus kamu terapkan di blogmu adalah sebagai berikut:
    1. Tag Judul atau di sebut juga TitleTag
    2. Deskripsi Meta atau Meta Description
    3. Link atau URL
    4. Heading (h1, h2, h3, h4)
    5. Gambar & Image ALt Tag
    6. Link ke situs ternama atau terkenal
    • SEO Off Page : mengoptimalkan blog atau web dari luar blog atau web itu sendiri, bahasa umumnya backlink menuju blog atau web kita hal ini bisa di dapatkan dengan cara memberikan komentar di blog orang ( blog walking ) yang se niche dengan blog kita lalu memberikan link yang mengarah ke blog, atau cara simpelnya adalah mengetikkan link blog kita di media sosial itu juga termasuk seo off page lho. ingat ya link yang kita promosikan haruslah dengan hati hati jangan sampai menjadi di nilai sebagai link spam oleh mesin pencari, karena bila telah di tandai sebagai link spam maka siap siaplah blogmu tenggelam atau mungkin hilang dari peredaran.
    Sekiranya cukup sekian artikel Apa Itu SEO yang dapat admin informasikan, bagi kalian yang masih belum paham silahkan tinggalkan komentar untuk bertanya atau cari tau di blog lain karena di sini admin tidak akan menerangkan detailnya. Hal ini admin lakukan agar kalian lebih proaktif dalam mencari tau tentang SEO itu sendiri dengan melakukan praktek. Percayalah SEO itu seni dan tidak akan sama hasil dan efeknya di setiap masing masing orang. Mohon maaf bila artikel ini tidak lengkap dan detail karena admin bukan seorang penulis yang mahir apalagi ahli, wong ngetik aja masih 11 jari :-D
    SEO Blog
    Baca juga artikel tentang Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Youtube.